by

Cek dan Ajukan Bansos Covid-19 Tangsel Disini

-Berita, Daerah-8,682 kali dibagikan

Geloratangsel.com – PSBB Tangerang Raya kembali di perpanjang, Namun sejumlah keluhan seputar penyaluran bantuan sosial atau Bansos masih banyak datang dari masyarakat.

Pemerintah Kota Tangsel pun terus berupaya untuk mencari cara paling efektif agar bansos covid-19 benar-benar tepat sasaran.

Bahkan Menteri Sosial Juliari P Batubara meminta kepada setiap pemerintah daerah yang memperoleh alokasi bansos untuk membuka data penerima manfaat secara transparan.

Kami Gelora Indonesia DPD Kota Tangsel menilai upaya membuka daftar penerima manfaat bansos sembako serta bantuan dana tunai merupakan jalan yang tepat untuk menciptakan transparansi penyaluran. Dengan demikian, masyarakat pun dapat saling mengawasi sehingga berujung pada tepat sasarannya bansos dimaksud.

Kedepan jika ada masyarakat menemukan penerima yang tidak sesuai, mereka dapat langsung menyampaikan protes dan memberikan informasi kepada pemerintah setempat.

Adapun terkait dengan pengusulan bansos saat ini sudah bisa dilakukan oleh masing-masing Dinas Sosial Kabupaten/Kota melalui pelaporan masyarakat juga.

Silakan Cek NIK anda untuk mengetahui apakah anda termasuk dalam daftar penerima Bansos Covid-19 Tangsel dengan mengKlik gambar di bawah ini :

Dan, silakan daftarkan diri anda atau masyarakat yang menurut anda perlu mendapat Bansos Covid-19 Tangsel namun hingga saat ini belum ada dalam daftar penerima dengan mengKlik gambar di bawah ini :

Kategori Terkait