by

Musholla yang nyaman di Aeonmall BSD

-Berita-10,031 kali dibagikan

Sudah menjadi kewajiban pengelola mall untuk menyediakan fasilitas umum, salah satunya musholla. Dan sepertinya pengelola Aeonmall BSD City tidak mau dibilang tak peduli untuk yang satu ini. Selain bernilai tambah, image di masyarakat pun tentunya baik dan positif.

Usai bertandang ke ke Universitas Prasetya Mulya, saya pun menyusuri kawasan perbelanjaan bergengsi di Tangerang, yaitu Aeonmall BSD, jam di tangan saya menunjukan pukul 10.30, tentunya karena kebetulan hari Jumat maka saya harus bersegera menuju tempat ibadah. Pikir punya pikir waktu tempuh Pagedangan – Ciater tidak akan cukup waktu mengejar waktu Sholat Jumat, jadi saya pastikan sholat di Mall saja.

Sepertinya Aeonmall BSD City pun tidak mau ketinggalan dengan pengelola-pengelola Mall lainnya, Di pusat perbelanjaan ini pengelola menyediakan 2 lokasi Musholla yang terletak di lantai 3 dan lantai 2 Mall. Musholla yang berada di Lantai 3 agak sedikit tersembunyi dan dekat dengan Baby Room Tepatnya di belakang tenant Sukiya atau sebelah kanan pintu masuk mall area parkir lantai 3.

Kemudian menuju Musholla Lantai 2 ada di belakang outlet busana terkenal Eprise.

Area Musholla Lantai 3 AeonMall BSD

Secara umum Musholla ini cukup bersih dan lega. Saat saya menyambangi salah satu Musholla di lantai 3 bentuknya memanjang serta dipisahkan untuk jamaah pria dan Wanita,
Hamparan sajadah panjang berwarna merah menutupi keramik abu abunya. Tempat wudhu pria wanita pun terpisah dan seperti umumnya sebuah pusat perbelanjaan, untuk area ini lumayan bersih dengan ketersediaan mukena dan sarung sampai Alquran bagi jamaah.

Untuk kenyamanan ibadahnya Hawa dingin yang dialirkan dari AC sentral memberi rasa nyaman dan segar, ditambah dengan petugas kebersihan yang standby di setiap Musholla nya.

Di area ruang tunggu ada beberapa buah bangku panjang, lumayan lah bagi pengantar atau Anda saat mengenakan sepatu. tempat menaruh sendal/sepatu atau barang pun tersedia.

Satu lagi, karena saya datang pada hari Jumat, ada yang unik di Aeonmall BSD City.
dimana di Area Sholat Jumat di Lantai parkir 2B ini di sediakan Air mineral dan Snack bagi jamaahnya, sangat membantu bagi jamaah/karyawan yang terburu setelah jam istirahat belum sempat minum/makan, lepas jumatan kita juga bisa langsung santap makan di area Food Carnival yang terletak satu lantai dari area sholat Jumat.

Kemudian memasuki area Sholat jumat kita di suguhkan puluhan varian parfum non alkohol di bangku yang tersedia, sepertinya DKM Mall ini sangat mengerti sunnah ibadah.

Jadi bagi Anda yang sedang mengunjungi atau kebetulan berada di sekitar Aeon Mall BSD City, tidak usah sungkan-sungkan untuk menghadap keharibaan Ilahi rabby saat waktunya tiba tanpa harus bersusah payah mencari lokasi ibadah Sholat.

Catatan: Untuk diketahui bahwa Musholla ini saya kunjungi sekitar Akhir Desember 2019 yang lalu.

Reza Yudhistira
Ciater BSD,
0812 9420 xxxx

Kategori Terkait