by

Senantiasa berfikir , berniat & berbuat baik

-Konsultasi, Religius-7,846 kali dibagikan

Oleh : Ade Irawan

Jika engkau menjumpai batu kecil di jalan yg bisa menggangu jalannya kaum muslimin, maka singkirkanlah, barangkali itu menjadi penyebab dimudahkannya jalanmu menuju syurga.

Jika engkau menjumpai anak ayam terpisah dari induknya, mk ambil dan susulkan ia dgn induknya, smg itu menjadi penyebab Allah mengumpulkan dirimu dan keluargamu di surga.

Jika engkau bukanlah seorang yg mengusai banyak ilmu agama, maka ajarkanlah alif ba’ ta’ kpd anak2 mu atau siapa saja, setdknya itu menjadi amal jariyah untukmu..yg tak akan terputus pahalanya meski engkau berada di alam kuburmu.

JIKA ENGKAU TIDAK BISA BERBUAT KEBAIKAN SAMA SEKALI, MAKA TAHANLAH TANGAN DAN LISANMU DARI MENYAKITI….SETIDAKNYA ITU MENJADI SEDEKAH UNTUK DIRIMU.

Jgn pernah meremehkan kbaikan, bisa jd seseorg itu masuk surga bukan krn puasa sunnahnya, bukan krn pjg shalat malamnya tp bisa jadi krn akhlak baiknya dan sabarnya ia ketika musibah dtg melanda

Rasulullah sallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

« لاَ تَحْقِرَنَّ مِنَ الْمَعْرُوفِ شَيْئًا وَلَوْ أَنْ تَلْقَى أَخَاكَ بِوَجْهٍ طَلْقٍ ».

“Jgn sekali2 kamu meremehkan kebaikan sedikitpun, meskipun (hanya)bertemu dgn saudaramu dlm keadaan tersenyum”.(HR. Muslim)

Mari kita selalu berusaha dg Pikiran dan prilaku positif, semangat meraih hasil terbaik serta saling mendoakan akan keberkahan.. Aamiin…

Untukku untukmu..
Semoga bermanfaat.

Kategori Terkait