by

Tampung Aspirasi Masyarakat, Gelora Tangsel Gelar Rakorcab

-Berita, Politik-9,678 kali dibagikan

Partai Gelora Indonesia Kota Tangerang Selatan, Rabu malam (8/1) menggelar Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab). Acara Rakorcab ini dihadiri oleh seluruh perwakilan DPC Partai Gelora Tangsel.

Ketum DPD Partai Gelora Indonesia Kota Tangerang Selatan, Fikri Hamadi, mengatakan Rakocab ini dilakukan secara rutin untuk mengetahui persoalan-persoalan yang terjadi di masyarakat.

“Di mana tiap perwakilan DPC melaporkan perkembangan terkini soal persoalan yang tengah dihadapi masyarakat di masing-masing wilayahnya,” ujar Fikri.

Diharapkan dengan adanya Rakorcab ini, Gelora Indonesia sebagai salah satu partai politik di Tangsel, memiliki peran yang optimal dalam menyuarakan bahkan ikut terlibat langsung dalam memberikan solusi terhadap sejumlah permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat di Kota Tangerang Selatan.

Sekum DPD Partai Gelora Indonesia Kota Tangerang Selatan, Subkhan AS, menambahkan, nantinya persoalan yang dibahas dalam Rakorcab ini akan diidentifikasi sesuai dengan masing-masing jenis persoalannya.

“Identifikasi ini diperlukan untuk pemetaan persoalan. Nantinya, pemetaan-pemetaan inilah yang akan kami kumpulkan dalam big data yang sedang kami buat. Sehingga aspirasi dan persoalan masyarakat yang masuk melalui teman-teman DPC, dapat terdokumentasi dengan baik untuk segera ditindaklanjuti,” jelasnya.

Keseriusan Partai Gelora Indonesia Kota Tangerang Selatan untuk menjadi salah satu kendaraan politik masyarakat bukan hanya isapan jempol belaka.

Ketua Bappilu DPD Partai Gelora Indonesia Kota Tangsel yang juga menjabat sebagai Pengurus Harian Koordinator Jaringan Komunikasi DPC Se Kota Tangsel, Joko Widikdo, mengatakan Rakorcab ini juga menjadi salah satu strategi Partai Gelora Kota Tangsel untuk menjalankan agenda-agenda politiknya.

“Teridentifikasinya persoalan yang kita dapat dari aspirasi masyarakat, akan menjadi acuan bagi Partai Gelora Kota Tangsel dalam mengambil peran di kancah politik Kota Tangsel,” cetusnya.

Hingg saat ini, lanjut Joko Widikdo, pemetaan persoalan masyarakat secara garis besar ada tiga bagian, yakni masalah pendidikan, pengangguran dan pemerataan pertumbuhan ekonomi sebagai salah satu penunjang utama kesejahteraan masyarakat.

Dirinya berharap, dengan pola-pola ini, Partai Gelora Indonesia akan menjadi partai yang sungguh-sungguh memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Terkait dengan Rakorcab ini, Bendum DPD Partai Gelora Indonesia Kota Tangsel, Ade Irawan, mengapresiasi pengurus DPC yang benar-benar hadir di tengah masyarakat untuk mendengarkan aspirasi secara langsung.

Kategori Terkait