by

Wapres Meninjau Vaksinasi Massal di Sport Center Alam Sutera Tangsel, Waspada Kasus Covid-19 Terus Alami Peningkatan

-Berita, Daerah-3,965 kali dibagikan

Geloratangsel.com, Tangsel – Hari ini melakukan peninjauan di Tangsel dalam rangka mempercepat vaksinasi supaya bisa mencapai target yang kita harapkan. Secara nasional kita ingin mempercepat pencapaian Herd Immunity dan jumlah yang harus dicapai adalah 181,5 juta. Ini kita targetkan per hari 1 juta,” ujar Ma’ruf seperti disiarkan akun YouTube Wakil Presiden RI, Selasa (15/6/2021).

Menurutnya, Tangsel salah satu daerah dengan tingkat penularan tinggi.

“Oleh karena itu, untuk mempercepat kita adakan vaksinasi massal di Tangsel. Tadi 1 juta 300 berarti herd immunity-nya harus tercapai sekitar 800 ribu, jadi per hari 500 itu harus cepat segera. Karena Tangsel ini bagian dari klaster Jakarta dan sekitarnya yang tingkat penularannya cukup tinggi,” jelasnya.

Selain itu, ia juga menyoroti penerapan prokes. Ia mengatakan masih ada pihak yang belum menggunakan masker.

“Tidak hanya vaksinasi, tetapi juga untuk mencegah penularan itu supaya dipercepat pelaksanaan protokol kesehatan, terutama masker. Saya lihat masih di pinggiran-pinggiran itu masih banyak yang tidak pakai masker,” kata dia.

PPKM mikro, kata Ma’ruf, juga harus dilaksanakan dengan ketat.

“Oleh karena itu saya harap Pak Wali Kota melakukan kolaborasi dengan semua lembaga yang ada untuk bisa kita menyadari bahwa sekarang ini tingkat penularannya agak tinggi belakangan ini. Jadi memang harus ada kewaspadaan,” tutur Ma’ruf.

“Itulah sebabnya 3 hal ini menjadi penting. Testingnya supaya dipercepat, kemudian tracing-nya, ini juga untuk mengukur dari mana penularan terjadi. Kalau bisa itu jangan hanya 1 sampai 10, tapi sesuai dengan target WHO itu antara 10 sampai 30 per satu kasus. Jangan lupa juga penyiapan yaitu untuk treatment isolasinya,” sambungnya.

Pada peninjauan vaksinasi ini, Ma’ruf Amin didampingi oleh Kepala BNPB, Letjen TNI Ganip Warsito, Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono, Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy dan Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie.

Source: Detik

Kategori Terkait